Undang Rhoma Irama, Khitanan yang Digelar Abah Surya Juga Banjir Karangan Bunga dari Pejabat

Undang Rhoma Irama, Khitanan yang Digelar Abah Surya Juga Banjir Karangan Bunga dari Pejabat

Tak hanya heboh karena mengundang Rhoma Irama dan dihadiri sejumlah artis, khitanan di Pamijahan Kabupaten Bogor juga banjir karangan bunga kiriman sejumlah petinggi negara. Karangan karangan bunga ini datang dari bukan orang orang sembarangan. Termasuk sejumlah petinggi yang juga datang memenuhi undangan pemilik hajat tersebut.

Terkait karangan bunga dari kalangan pejabat ini juga diakui oleh Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy. Hadirnya karangan bunga dari kalangan petinggi ini sempat membuat Rhoma Irama berpikir bahwa acara tersebut aman digelar namun ternyata tidak demikian. Anak asuh tertua pemilik hajat Abah Surya Atmaja, Hadi Pranoto mengatakan bahwa karangan karangan bunga dari para petinggi itu datang sebagai sahabat sahabat Abah Surya.

"Kalau masalah karangan bunga itu hanya ucapan selamat ya, yang pasti bersangkutan orangnya masing masing. bukan sesuatu yang berlebihan, itu kan sebagai ucapan selamat, orang melakukan tsyakuran saja," kata Hadi Pranoto. Hadi enggan membeberkan nama nama petinggi yang mengirim karangan bunga tersebut. Dia beralasan bahwa karangan bunga yang datang tersebut cukup banyak.

Namun, Hadi tidak membantah bahwa ada karangan bunga yang datang atas nama orang nomor satu di Indonesia. "Saya lihat begitu ya (ada karangan bunga dari orang nomor satu di Indonesia)," kata Hadi Pranoto. Diketahui, penyelenggara acara khitanan ini kini masih dalam proses pemeriksaan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bogor.

Pemeriksaan dilakukan usai Abah Surya menggelar perayaan khitanan dan mengjndang Rhoma Irama di Pamijahan hingga memicu kerumunan massa. Padahal penyelenggara sudah dilarang karena masih berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional. Selain Rhoma juga hadir artis seperti Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca Handika, Yus Yunus dan beberapa artis lainnya meramaikan acara besar di wilayah zona merah corona yang timbulkan kerumunan massa tak ini.

Hal ini pun membuat Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bogor geram. Ini karena beberapa hari sebelum acara dimulai, Rhoma Irama dan pemilik hajat sempat sepakat mengikuti larangan Gugus Tugas tidak akan gelar pertunjukan di Pamijahan namun pada akhirnya Rhoma tetap manggung termasuk para artis lainnya. Heboh Rhoma Irama menyanyi di panggung sunatan di Pamijahan Kabupaten Bogor membuka fakta baru. Ternyata acaranya tak kantongi izin.

Pihak kepolisian Polres Bogor mengaku tak pernah memberikan izin terkait acara perayaan besar yang diisi sejumlah artis termasuk Rhoma Irama hingga timbulkan kerumunan di Pamijahan Bogor pada Minggu (28/6/2020) lalu. Terlebih, pihak Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor juga mengeluarkan surat larangan penyelenggaran hiburan rakyat yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa di tengah PSBB Proporsional tersebut Acara khitanan itu rupanya diputuskan oleh pemilik hajat tetap digelar namun dengan sederhana tanpa adanya keramaian atau kerumunan massa.

Meski begitu, aparat setempat tetap datang ke lokasi khitanan mengawasi agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan. "Aparat yang di sana semua untuk mengecek protokol kesehatan. Memang pada awalnya protokol kesehatan itu dilakukan untuk khitanan. Tapi pada saat itu ternyata ada keramaian, itu di akhir acara tersebut," jelas AKBP Roland Ronaldy. Dijelaskan pula kerumunan terjadi di hari kedua.

"Yang terjadi kerumunan itu di hari kedua, itu pun di awal tidak terjadi kerumunan massa. Nanti kronologi lengkapnya akan kita ketahui setelah pemeriksaan. Ini kan baru 3 orang (yang diperiksa)," kata Roland Ronaldy. Pemilik hajat yang sudah berjanji tidak akan menampilkan pertunjukan Rhoma Irama, ternyata mendadak malah tetap menampilkan sang raja dangdut. Mu kondangan,padahal sebelumnya ia sudah menegaskan Soneta Grup tidak bisa manggung demi mematuhi PSBB di Kabupaten Bogor.

Siapa sih yang mengundangnya? Adalah Abah Surya Atmaja yang disebut sebagai pemilik hajat acara khitanan yang mengundang Rhoma Irama dan para artis ini. Siapa dia? Melalui anak asuh tertuanya, Hadi Pranoto, pihak Abah Surya buka suara.

Hadi Pranoto menggelar jumpa pers di Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (1/7/2020). Edekatan Rhoma Irama dan Abah Surya pun diungkap, karena ternyata sosoknya dalah pendiri Soneta Group. "Abah adalah pendiri Soneta. Abah dan Rhoma Irama adalah sahabat yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Abah dan Rhoma Irama besar bersama sama," kata Hadi Pranoto.

Selain pendiri Soneta Group, Abah Surya juga seorang pencipta lagu yang banyak dinyanyikan oleh sejumlah penyanyi ibu kota. Abah Surya ini juga dikenal sebagai tokoh kasepuhan di Pamijahan Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *