Taktik Nyeleneh Petarung UFC Cukuran Saat Pertandingan di Dalam Oktagon: Sukses, Dia Menang

Taktik Nyeleneh Petarung UFC Cukuran Saat Pertandingan di Dalam Oktagon: Sukses, Dia Menang

Terkadang, seorang petarung harus menggunakan segala cara untuk bisa memenangkan pertandingan. Ya, segala cara, seperti mencukur rambut di tengah pertandingan di dalam arena. Tak percaya? Simak apa yang dilakukan petarung UFC, Shane Burgos, yang meminta tim untuk mencukur rambutnya di dalam oktagon.

Bertemupetarung asal Brasil, Tiago dos Santos, pada 9 Desember 2016,Shane Burgos tidak bertarung dengan buruk. Pertarungan sangat terasa normal hingga selesai dua ronde dengan keduapetarung saling melempar serangan dan saling menunjukkan pertahanan yang baik. Suasana berubah saat cornerman dariShane Burgos mulai masuk ke dalam oktagon.

Salah satu cornerman masuk dengan membawa gunting dan mulai mencukur rambut dari Burgos. Tentu bukan memotong rambut full seperti yangbiasa dilakukan di tukang cukur, Burgos hanya meminta rambutnya dipotong di bagian ponytail . Menariknya, momen kocak bersebut bukan ia lakukan karena iseng belaka.

Diungkapkan oleh Burgos bahwa hal tersebut termasuk strategi yang harus ia lakukan. "Saya mengatakan pada tim saya, jika saat pertarungan setelah ronde pertama rambut saya mulai menutupi muka, saya minta dipotong saja," ungkap Burgos dilansir Juara.net dari Essentially Sports. "Rambut itu tidak menutupi wajah saya pada awal ronde pertama, tetapi mulai mengganggu pada ronde kedua, jadi saya meminta untuk dipotong. Itu sangat berkesan, namun sebenarnya sudahkami rencanakan," imbuhnya.

Melihat momen tersebut jadi perhatian banyak orang, Burgos merasa sangat bangga jadi orang pertama yang melakukan hal itu di UFC. Sambil bercanda, petarung yang telah mengoleksi rekor 13 kemenangan dalam 14 pertarungan ini merasa aksinya saat itu perlu diberi bonus. "Itu jadi yang pertama di oktagon, bukan? Saya rasa harus mendapatkan bonus. Fight of The Night mungkin?," pungkasnya bercanda.

Pada akhirnya, strategi cukur rambut di dalam oktagon tersebut berhasil membuat dirinya memenangi duel tersebut. Rencananya Burgos bakal kembali naik ke oktagon pada UFC Vegas 3, Minggu (21/6/2020) pagi WIB besok. Apakah ia akan kembali menggunakan strategi kocak ini? Menarik untuk disaksikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *