Subaru Recall Sebanyak 188.207 Unit Kendaraan Akibat Risiko Engine Berhenti

Subaru Recall Sebanyak 188.207 Unit Kendaraan Akibat Risiko Engine Berhenti

Subaru melakukan recall atau penarikan untuk 188.207 unit kendaraan produksi 2019. Kendaraan yang mendapat recall termasuk Ascent, Impreza, Legacy dan Outback karena pompa bahan bakar yang bisa gagal bekerja dan menyebabkan mesin berhenti, menurut surat pengajuan ke National Safety Traffic Safety Administration (NHTSA), dikutip dari Car and Driver, Minggu (26/4/2020). Ketika masalah terjadi, ada peningkatan risiko tabrakan saat kendaraan bergerak, masalah selanjutnya menyebabkan kendaraan tidak dapat memulai berjalan kembali.

Subaru mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera yang diakibatkan oleh masalah tersebut. Mereka menambahkan bahwa sepertinya masalah tersebut muncul akibat mesin yang tidak berjalan, bukannya berhenti saat bergerak. Pembuat mobil akan mulai memberitahu pemilik pada 5 Juni untuk recall dan kendaraan yang terkena dampak tersebut akan diganti dengan pompa bahan bakar baru dari diler.

Subaru berharap suku cadang tersebut tiba pada akhir April 2020. Sementara itu, konsumen dapat memeriksa situs penarikan NHTSA untuk melihat apakah kendaraan mereka termasuk dalam recall.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *