Roro Fitria Keluarkan Rp 150 Juta per Tahun untuk Bayar Pajak Mobil Mewahnya

Roro Fitria Keluarkan Rp 150 Juta per Tahun untuk Bayar Pajak Mobil Mewahnya

Roro Fitria hobi mengoleksi mobil mewah. Mobil mewah seakan telah menjadi bagian hidupnya. Kini, dari enam mobil, Roro Fitria menjual dua mobil dan kini tersisa empat mobil di garasi rumahnya. Empat mobil yang sekarang dimiliki Roro Fitria itu dua mobil produksi Eropa dan dua mobil lainnya asal Jepang.

Keempat mobil Roro Fitria itu adalah BMW Luxury, Porsche Boxster S, Fortuner dan Mitsubishi Xpander. Wawancara berlangsung di Bengkel Hugo, Jalan Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada pertengahan Juli 2020. Ketika berada di belakang kemudi mobilnya, apalagi ketika dikawal atau saat sedang touring sama klub mobil, Roro Fitria bisa injak pedal gas dengan kecepatan hingga 250 kilometer per jam.

"Itu sudah luar biasa rasanya," kata Roro Fitria. "Bisa mengemudi dengan kecepatan seperti itu libido saya naik. Seninya melihat akurasi setiap detik saat nikung kiri dan kanan. Itu seninya, dari deg degan dan ketakutan," lanjut Roro Fitria. Kecintaan Roro Fitria mengoleksi mobil berawal ketika terlibat dalam film Street Society (2015) yang merupakan film tentang otomotif pertama di Indonesia garapan sutradara Awi Suryadi.

"Pas syuting, saya melihat keren balapannya. Body mobilnya keren, pembakaran mesin besar. Dari suara mesin sudah seksi menurut saya," jelas Roro Fitria. Ketika jatuh cinta pada mobil sport itu, usia Roro Fitria masih 25 tahun. Mobil pertama yang dikendarai Roro Fitria adalah Suzuki Baleno milik orang tuanya, lalu memakai Honda Odyssey.

Sejak memiliki banyak uang dari bermain film, Roro Fitria mulai bisa membeli Porsche dan BMW. Lima tahun lalu, harga Porsche Rp 3 miliar dan BMW Rp 1 miliar. Roro Fitria sempat memiliki mobil Ferrari, tapi dijual karena perawatan dan pajaknya cukup besar. Sementara pajak Porsche kurang lebih Rp 75 juta, BMW nya Rp 25 juta, Fortuner dan Xpander Rp 15 25 juta per tahun.

Pelat nomor cantik juga 'dipajaki' berbeda, antara Rp 10 20 juta. "Total Rp 150 juta setahun bayar pajak empat mobil," jelas Roro Fitria. "Itu konsekuensi punya mobil mewah," ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *