RM Leader BTS Menyumbangkan Rp 1,2 Miliar ke National Museum of Modern and Contemporary di Seoul

RM Leader BTS Menyumbangkan Rp 1,2 Miliar ke National Museum of Modern and Contemporary di Seoul

RM, leader grup Kpop BTS dikenal sebagai penggemar karya seni, dikabarkan telah menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,2 miliar) kepada yayasan seniNational Museum of Modern and Contemporary (MMCA) di Seoul. Aksi yang dilakukan RM BTS ini bertepatan dengan momen ulang tahunnya ke 26 pada 12 September 2020 kemarin. Donasi RM BTS akan digunakan untuk mendistribusikan 4.000 katalog seni dari master senin kontemporer terkemuka di Korea Selatan.

Seniman tersebut di antaranya, Kim Whan Ki, Lee Jung Seob dan Yoo Young Kuk. MMCA menerangkan, 4.000 katalog seni tersebut akan dikirimkan ke 400 perpustakan umum dan sekolah di seluruh negeri. Menurut yayasan tersebut, RM BTS berharap dapat mendorong budaya membaca buku seni dan menumbuhkan kepekaan artistik di kalangan anak muda.

“Kami senang sekaligus kaget setelah (mengetahui) dia berharap para siswa muda yang kesulitan mengakses galeri seni dapat lebih mudah memahami seni melalui buku," tambah Youn Bum mo. Main rapper BTS ini terkenal karena ketertarikan dan keterlibatannya dengan komunitas seni. Untuk diketahui, RM BTS elah melakukan kunjungan rutin ke museum dan galeri seni bahkan selama jadwal tur dan publisitas band yang sibuk selama bertahun tahun dan membagikannya di media sosial.

Dia mengunjungi pameran seni digital "Starry Beach" oleh unit seni media di Kukje Gallery di pusat kota Seoul pada hari Sabtu, saat ulang tahunnya, RM BTS kemudian memposting foto kunjungan tersebut di akun media sosialnya. Sebagaimana diketahui, BTS menjadi penyanyi atau grup Korea Selatan pertama yang debut di No. 1 di chart single Hot 100 Billboard bulan lalu dengan lagu disko pop "Dynamite."

Minggu lalu, band ini mempertahankan posisi teratas untuk minggu kedua berturut turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *