Resep Menu Lebaran, Ada Opor Ayam Gurih Kelapa hingga Ketupat Sayur Taoco

Resep Menu Lebaran, Ada Opor Ayam Gurih Kelapa hingga Ketupat Sayur Taoco

Berikut resepmenu lebaran, Opor Ayam Gurih Kelapa hingga Ketupat Sayur Taoco. Opor dan ketupat merupakan hidangan yang menjadi favorit saat lebaran. Berbagai kreasi masakan opor bisa menjadi pilihan untuk menu saat berkumpul dengan keluarga.

Biasanya, opor juga bisa disajikan untuk teman makan ketupat. Waktu yang diperlukan untuk memasak kurang lebih 60 menit. Resep berikut bisa disajikan untuk 10 porsi.

Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, dan serai sampai harum. Masukkan ayamdan masak sampai ayam berubah warna. Tambahkan garam, gula pasir, dan kelapa sangraikemudian aduk rata.

Tuang santan sedikit sedikit. Masak sambil diaduk sampai matang dan sedikit berkuah. Waktu yang diperlukan untuk memasak Opor Ayam Bumbu Jinten kurang lebih 45 menit. Resep ini dapat disajikan untuk 12 porsi.

Kukus ayam di atas api sedang selama 15 menit kemudian sisihkan. Siapkan wajan dan panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan serai hingga harum.

Masukkan ayam kemudian aduk secara merata. Tuang santandan masak hingga mendidih dan meresap Menjelang diangkat, masukkan tambahan air jeruk limau.

Waktu yang diperlukan untuk memasak kurang lebih 45 menit. Resep berikut bisa disajikan untuk 8 porsi. Sayur taoco: tumis bawang putih, bawang merah, daun salam, lengkuas, serai, cabai hijau, cabai merah, dan taoco sampai harum.

Tambahkan udangdan aduk hingga berubah warna. Masukkan tomat, asam gelugur, buncis, dan wortel. Aduk sampai layu. Tambahkan garam, gula pasir, dan cabai rawit merahkemudian aduk rata.

Tuang santan. Masak sampai matang. Bubuk kedelai: sangrai kacang kedelai sampai 1/2 kering. Masukkan cabai merah keriting dan daun jeruk. Sangrai lagi sampai kering. Haluskan bersama bawang putih goreng, garam, dan gula pasir sampai menjadi bubuk yang lembut.

Sajikan bersama bahan pelengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *