Rekomendasi Alat Fitness untuk Kecilkan Perut

Rekomendasi Alat Fitness untuk Kecilkan Perut

Memiliki perut yang buncit seringkali menjadi masalah bagi sebagian orang. Selain dapat menimbulkan penyakit, perut buncit juga dapat mengganggu penampilan. Oleh sebab itu, banyak yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan perut buncit, mulai dari fitness, istirahat teratur, hingga menjaga pola makan. Bagi Anda yang ingin menghilangkan perut buncit dengan cara fitness, berikut beberapa rekomendasi alat fitness yang bisa dicoba!

  1. Treadmill

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membakar lemak pada area perut adalah dengan menggunakan treadmill. Aktivitas treadmill hampir mirip seperti jogging di mana otot-otot tubuh pada bagian bawah bekerja lebih keras. Dengan demikian, kelebihan lemak di area tersebut bisa terbakar.

  1. Climber/ stepper

Alat yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut buncit berikutnya adalah climber/ stepper. Cara kerja alat ini mirip seperti mendaki gunung atau menaiki anak tangga sehingga menjadikan otot-otot pada bagian perut dan lutut sebagai tumpuan utamanya. Selain itu, climber atau stepper ini tidak disarankan bagi manula maupun penderita osteoporosis.

  1. Cross trainer

Alat berikutnya yang bisa Anda coba untuk membantu membakar lemak pada perut buncit adalah cross trainer. Dengan memanfaatkan alat ini maka otot-otot pada bagian atas dan juga bagian bawah tubuh akan bekerja secara penuh.
Dengan demikian, selain bagus untuk membakar lemak berlebih pada area perut, alat ini juga dapat membentuk otot yang sempurna pada bagian paha dan lengan. Caranya yakni dengan menggunakan alat cross trainer secara rutin, setidaknya 3 sampai 4 kali dalam satu minggu.

  1. Six pack cycle

Sesuai dengan namanya, perlengkapan fitness ini bisa membuat perut yang buncit menjadi six pack. Cara kerja dari six pack cycle ini juga mirip seperti saat Anda melakukan olahraga sit up. Selain itu, penggunaan alat ini secara rutin sangat bagus untuk membantu menjaga kesehatan organ jantung.

  1. Spin black power

Sepintas, spin black power ini hampir sama dengan alat six pack sycle, hanya saja alat ini dapat dibongkar dan dipasang kembali dengan mudah. Dengan demikian, Anda dapat membawa alat ini saat bepergian ke luar kota untuk membentuk otot pada daerah paha dan juga perut.

  1. Revoflex Xtreme

Cara kerja alat ini dapat dikatakan mirip seperti saat Anda melakukan olahraga push up, namun penggunaan alat ini lebih memudahkan Anda karena memiliki dua roda yang bisa dipakai sebagai pegangan. Dengan revoflex Xtreme Anda dapat membakar lemak pada area perut serta membentuk otot lengan secara optimal.

Sebenarnya tanpa menggunakan alat pun kita masih bisa melakukan kardio untuk mengecilkan perut seperti jogging, berenang, jalan cepat, bersepeda hingga senam aerobik. Namun dengan penggunaan alat tersebut bisa mempermudah sekaligus meminimalisir resiko cidera saat latihan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *