Rekomendasi 10 Jajanan Enak di Bogor, Ada Es Sekoteng hingga Ceker Ranjau

Rekomendasi 10 Jajanan Enak di Bogor, Ada Es Sekoteng hingga Ceker Ranjau

Rekomendasi jajanan enak di Bogor yangbisajadi pilihan santapanmu saat liburan ke sini. Ada berbagai jajanan enak Bogor yang siap memanjakan lidahmu dengan harga yang ramah di kantong. Selain itu, beberapa kuliner di Bogor ini merupakan kuliner legendaris sudah ada sejak puluhan tahun.

Beragam varian kuliner di Bogor yang bisa jadi pilihan, mulai dari Lumpia BogorCeker Ranjau, Martabak Ncek, hinggaEs Sekoteng Bogor Permai. Dengan demikian, kamu tidak akan kehabisan menu kuliner yang akan dicoba saat liburan ke Bogor. Berbeda dengan lumpia Semarang, lumpia Bogor memiliki isian yang terdiri dari irisan bengkuang yang dimasak menggunakan tahun, ebi dan telur.

Selain itu, lumpia ini tidak digoreng dalam rendaman minyak. Isiannya ditumis, lalu dituangkan pada kulit pembungkusnya. Kemudian, sang penjual akan melipatnya, melapisinya dengan daun pisang, dan memasukkannya ke dalam plastik. Belum ke Bogor namanya kalau belum mencoba asinan "Asli Bogor" yang berada di Jalan Ir H Juanda, Bogor yang buka setiap hari hingga pukul 19.00 WIB.

Cita rasa asinan ini sudah tidak diragukan lagi karena sudah terkenal dan menjadi satu kuliner legendaris yang sudah berdiri sejak 1967. Di sini kamu bis menikmati satu porsi asinan dengan perpaduan cita rasa segar, pedas, asin yang nikmat. Bagi kamu yang suka dengan kuliner bercita rasa pedas, bisa mencoba Ceker Ranjau yang berlokasi di Graha Cibinong, Bogor.

Di sini kamu bisa menikmati olahan ceker dengan bumbu kari pedas yang akan bikin ketagihan. Tidak hanya ceker, kamu juga bisa mencoba sajian lainnya, seperti ayam goreng, ati ampela, dan lainnya. Olahan singkong adalah salah satu street food yang juga harus dicoba ketika berada di Bogor.

Singkong diolah menjadi camilan goreng yang garing diluar tetapi lembut di dalam, serta diisi dengan oncom yang disebut dengan comro. Kuliner comro terkenal yang ada di bogor terletak di Jalan Surya Kencana, pengunjung mengenal tempat ini dengan nama comro gang aut. Harga comro yang dijual cukup murah yaitu Rp 3.000 per buah.

Martabak manis ncek adalah martabak legendaris yang sering dikunjungi pengunjung dari luar daerah maupun dalam daerah bogor. Martabak Ncek berlokasi di Jalan Surya Kencana dan sudah berjualan sejak tahun 1970 an. Kisaran harga martabak Ncek dijual dari Rp 40.000 – Rp 60.000.

Biasanya, martabak ncek sudah melayani pembelian dari pukul 14.00 18.00 WIB. Seupan Talas merupakan sajian yang terbuat dari talas yang dikukus atau di “seupan” dalam bahasa daerah. Kuliner ini biasanya disajikan dengan irisan gula merah dan taburan parutan kelapa.

Seupan Talas bisa kamu temukan di Jalan Surya Kencana Bogor. Bir Kotjok Bogoradalah minuman yang terbuat dari rempah rempah nusantara, seperti jahe dan kayu manis. Meski menyematkan nama bir, tetapi sebenarnya minuman ini tidak mengandung alkohol sama sekali.

Bir kotjok memiliki rasa manis dari gula aren yang dipakai serta rasa khas rempah dan bisa dinikmati hangat maupun dingin dengan tambahan es. Sesuai dengan namanya, Serabi Duren Sukasari terletak di Jalan Sukasari, Bogor. Di sini, disajikancamilan serabi dengan aneka toping seperti duren, keju, strawberi, nagka, telur, cokelat dan masih banyak lagi dengan harga kisaranRp 5.000 – Rp 15.000.

Rasa serabi di tempat ini sangat disukai dari berbagai kalangan hingga para artis juga suka berkunjung ke sini. Serabi duren sukasari berjualan pada pukul 15.00 00.00 WIB. Taoge goreng menjadi salah satu jajanan kaki lima yang mudah ditemukan di Bogor. Meski namanya taoge goreng, tetapi cara memasaknya direbus, kemudian dihidangkan dengan mi kuning dan potongan tahu goreng.

Bahan bahan tersebut disiram dengan kuah bumbu berbahan oncom dan tauco serta kecap manis sehingga rasanyamanis, asin dan agak asam khas tauco. Penjual toge goreng terkenal di Bogor adalah toge goreng Pak Gebro yangterletak di Jalan Dewi Sartika. Penjual taoge goreng juga bisa ditemui di daerah sekitar pasar anyar dan jembatan merah bogor.

Di bogor juga ada es sekoteng legendaris yang enak, yaitu Es Sekoteng Bogor Permai atau biasa yang dikenal dengan nama Es Sekoteng Boper. Es sekoteng Boper berisi bubur pacar cina, alpukat, kelapa muda, es serut dan siraman susu kental manis dengan harga satu porsinyaRp 14.000. Jika ingin mampir, kamu bisa datang ke Jalan Sudirman Bogor, Area Jajanan Bogor Permai (samping resto bogor permai).

Tempat ini buka mulai pukul 09.00 hingga 15.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *