Pria Asal Grobogan Ketahuan Curi Pisang di Sukolilo Pati, Mobilnya Rusak Parah Diamuk Warga

Pria Asal Grobogan Ketahuan Curi Pisang di Sukolilo Pati, Mobilnya Rusak Parah Diamuk Warga

Pencuri pisang di Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah bernasib sial. Tak hanya wajahnya yang babak belur, mobilnya pun ikut hancur diamuk massa. Kejadian ini juga menjadi viral di media sosial.

Foto mobil pencuri pisang yang rusak diposting akun Facebook Rika Chie CwEx SeTiyaa. "EFex CoroNa Maleng GEdang KEtangkeP Langsung HanCur di Gebuki warGa nee daarrrrr NisaNn LaHh (Efek corona, maling pisang tertangkap langsung hancur digebukin warga, mati sekalian)" tulis dalam keterangannya.

Ada tujuh foto yang diposting. Darik semua foto tampak kondisi mobil pencuri pisang yang rusak parah. Bahkan posisinya sudah terbalik di tenngah kebun.

Melansir , Foto pertama dan kedua memperlihatkan sebuah mobil putih terbalik di tengah perkebunan jagung. Mobil MPV tersebut rusak di semua bagian. Mulai dari pintu mobil, pintu bagasi belakang, dan kaca mobil mengalami pecah.

Bagian dalam mobil atau interiornya lepas berceceran di sekitar lokasi. Bahkan bumper depan mobil sampai lepas. Foto berikutnya memperlihatkan pisang bertandan tandan yang menjadi barang bukti pencurian.

Unggahan ini pun mendapat banyak komentar dari para netizen. Banyak dari netizen merasa prihatin atas nasib mobil tersebut. Informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi di Desa Tompegunung, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jumat (22/5/2020).

Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono membenarkan kejadian ini. Menurut AKP Sypriyono, pencurian tersebut pada sabtu (23/5/2020) pukuil 00.45 WIB. Pencuri nahas tersebut adalah Supeno alias Pentil (56) warga Desa Jatipohon Kecamatan/Kabupaten Grobogan.

Aparat yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas mengamankan Pentil yang babak belur dan membawanya ke RSUD Soewondo Pati. "Kasus ini masih dalam penyelidikan kami," tandas AKP Supriyono.

Seorang pria yang alami kecelakaan di Gresik ternyata kedapatan usai maling motor Akhirnya pria itu ditangkap polisi dari Polsek Benjeng Kabupaten Gresik. Pemuda bernama Yusuf Yoga Saputra (20) ditangkap setelah mengalami kecelakaan motor.

Kejadian bermula saat Polsek Benjeng menerima laporan kasus pencurian motor Jumat (15/5/2020) pukul 15.00 WIB. Korban, Yulianto (41) warga Kecamatan Benjeng saat itu melaporkan jika motor Honda Supra X 125 L 3842 ZG hilang dibawa maling. Ia mengaku jika motornya hilang saat terparkir di depan toko pukul 02.00 WIB.

Kebetulan, kunci motor menempel di motor berwarna hitam itu. STNK dan BPKB juga berada di dalam jok sepeda motor keluaran tahun 2006 itu. Ternyata, motor korban dibawa kabur pemuda itu ke Kota Surabaya.

Dalam perjalanan, pelaku justru mengalami kecelakaan di wilayah perbatasan Gresik Surabaya sekitar pukul 19.30 Wib. "Tersangka mengalami kecelakaan di jalan Raya Kepatihan Menganti," kata Kapolsek Benjeng, Lukman, Sabtu (16/5/2020). "Saat diperiksa oleh anggota Koramil Benjeng yang tinggal di Desa Kepatihan Menganti ternyata di dalam jok sepeda motor ditemukan KTP dan STNK yang berbeda dengan tersangka," sambung dia.

"Kemudian menghubungi Polsek Benjeng. Ternyata benar sepeda motor itu hasil curian," terangnya. Tersangka langsung dibawa ke Balai Desa Kepatihan. Tidak lama setelah itu, petugas membawanya menuju Mapolsek Benjeng.

Tersangka tamatan SMA itu mengaku nekat mencuri sepeda motor ke Kabupaten Gresik karena terhimpit ekonomi. Kini, harus merayakan momen idul fitri di bali jeruji besi. "Tersangka kita tahan," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *