Pertama Kali Akting, Brisia Jodie Mau Nangis dan Nyerah Karena Ketakutan

Pertama Kali Akting, Brisia Jodie Mau Nangis dan Nyerah Karena Ketakutan

Selama dua tahun terjun ke dunia musik, rupanya penyanyi Brisia Jodie (24) menantang diri berkarier di dunia akting. Brisia Jodie pun menerima tawaran akting membintangi film layar lebar bertajuk 'Denting Kematian', karya sutradara Rudy Soedjarwo bersama rumah produksi RA Pictures. Dalam film bergenre horor tersebut, Brisia Jodie menjadi pemeran utama dan berperan sebagai Tyas, seorang mahasiswi dan penari berbakat.

"Ini film pertama aku. Pas reading aja aku mau nangis, nyerah, dan enggak kuat," kata Brisia Jodie dalak youtube Rans Entertaiment, dikutip Warta Kota, Sabtu (31/10/2020). Penyanyi jebolang ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 itu mengakui bahwa ia tak kuat menghafal banyaknya skenario serta mendapatkan banyak adegan. Beban besar pun bertumpu kepadanya sebagai pendatang baru di dunia akting.

"Kenapa aku nyerah saat reading karena aku harus belajar nari lama banget. Aku nari Jawa gitu dan susah banget, sama adegannya banyak," ucapnya. Bahkan, dara manis kelahiran Yogyakarta, 30 Maret 1996 itu sampai meminta kepada lawan mainnya, Rangga Azof, Mathias Mucus, dan Ayu Dyah Pasha cari penggantinya. "Aku sempat bilang sama kak Azof kayak, 'kayaknya kamu harus ganti lawan main deh. Soalnya aku enggak sanggup ini' karena berat banget," jelasnya.

"Aku mau terima tawaran itu karena kak Raffi. Ceritanya juga bagus juga dan vibes filmnya bagus, sama seram banget dan pemainnya bagus," tambahnya. Namun, Jodie harus bisa mengembangkan kemampuannya di akting. Sehingga, ia belajar banyak dengan lawan mainnya itu. "Akhirnya aku belajar sama bu Ayu Dyah Pasha dan Om Mathias Mucus. Aku tanya gimana baca skenario dan aktingnya. Karena pemain seniornya bagus, aku takut jomplang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Brisia Jodie mengaku dirinya sangat lega ketika selesai syuting yang berakhir akhir 2018 lalu. Sebab, beban yang ada di tubuhnya sekaan lepas begitu saja. "Cuma gila sih ini hal baru jadi buat kebiasaan baru. Cuma aku tetap milih nyanyi, sejam selesai," ujar Brisia Jodie. Film 'Denting Kematian' belum tayang diseluruh bioskop Indonesia. Hanya saja film itu sudah tayang di Disney+ Hotstar mulai 30 Oktober 2020. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *