Pemenang MotoGP Styria 2020 Bakal Dapat Mobil BMW M4 Generasi 2021

Pemenang MotoGP Styria 2020 Bakal Dapat Mobil BMW M4 Generasi 2021

Trofi pemenang dan 25 poin bukan satu satunya penghargaan yang akan didapat pemenang balapan MotoGP Styria 2020. Persaingan para pembalap papan atas akan kembali tersaji pada seri balap kelima MotoGP Styria 2020 yang digelar pada akhir pekan ini, 21 23 Agustus. Ada yang spesial di balik perhelatan MotoGP Styria 2020.

MotoGP Styria merupakan salah satu seri balap baru yang muncul di tengah kekacauan kalender MotoGP 2020 akibat pandemi Covid 19. Nama Styria diambil dari nama bundesland atau negara bagian di Austria yang memuat Spielberg, kota di mana Red Bull Ring terletak. Ya, MotoGP Styria juga akan digelar di Red Bull Ring, tuan rumah seri balap MotoGP Austria yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

MotoGP Styria akan juga akan menandai debut BMW sebagai title sponsor dari sebuah seri balap MotoGP. Kiprah BMW di MotoGP sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Pabrikan otomotif asal Jerman menjadi pemasok safety car untuk balapan MotoGP sejak 1999. BMW tidak tanggung tanggung dalam menggelontorkan dana untuk menyokong pagelaran MotoGP Styria. Sebuah hadiah spesial disiapkan bagi pemenang lomba.

Seperti dikutip BolaSport.com dari MotoGP.com , pemenang balapan MotoGP Styria akan mendapatkan hadiah mobil BMW M4 generasi 2021. Ini merupakan kali pertama mobil menjadi hadiah pemenang balapan sejak kejuaraan dunia balap motor itu digelar untuk pertama kali pada 1949. "Kerja sama kami dengan BMW adalah salah satu kemitraan kami yang paling berharga dan paling lama," kata Managing Director Dorna Sports, Pau Serracanta.

"Itulah kenapa, di samping prestise dari seri spesial BMW M, kami sangat bangga melihat BMW M sebagai sponsor utama pada 2020." Hadiah mobil bisa jadi akan menambah motivasi pembalap untuk meruntuhkan dominasi Ducati di lintasan sepanjang 4,3 kilometer tersebut. Red Bull Ring dikuasai oleh Ducati sejak pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP pada musim 2016.

Balapan MotoGP Austria pada akhir pekan lalu (16/8/2020) pun masih dimenangi oleh pasukan Borgo Panigale melalui Andrea Dovizioso (Ducati). Namun begitu, pabrikan MotoGP lainnya juga mulai menunjukkan taringnya di Red Bull Ring. Suzuki meneruskan estafet Honda sebagai pesaing kuat Ducati di Red Bull Ring pada musim ini setelah hampir menempatkan dua pembalap mereka di tangga podium.

Pabrikan tuan rumah, KTM, juga menjadi ancaman setelah menunjukkan penampilan meyakinkan sepanjang akhir pekan namun apes saat balapan. Sementara Yamaha juga tak kalah oke setelah menguasai sesi kualifikasi MotoGP Austria 2020 untuk menyabet pole position pertama mereka di Red Bull Ring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *