Libatkan Anak Saat Membuat Kue Lebaran, Bisa Jadi Ajang Melatih Kesabaran dan Ketelitiannya Lho

Libatkan Anak Saat Membuat Kue Lebaran, Bisa Jadi Ajang Melatih Kesabaran dan Ketelitiannya Lho

Libatkan anak saat membuat kue lebaran, bisa jadi ajang melatih kesabaran dan ketelitiannya. Cara mengajarkan kesabaran dan ketelitian pada anak memang tak melulu harus dilakukan dengan cara yang tegas. Lewat berbagai aktivitas di rumah, secara tidak langsung orangtua bisa mengajarkan kesabaran dan ketelitian pada anak.

Momen karantina di rumah karena wabah virus corona ini bisa dimanfaatkan untukmengajarkan kesabaran dan ketelitian pada anak. Sudah dua bulan lebih wabah virus corona melanda Indonesia. Demi memutus mata rantai virus corona, pemerintah pun meminta masyarakat untuk berdiam diri di rumah.

Sayangnya, akibat terlalu lama terkurung di rumah, tak sedikit orang yang akhirnya mulai merasa stres. Agar stres tak berkepanjangan, tak ada salahnya jika Anda melakukan kegiatan kegiatan yang menarik seperti membuat kue bersama Si Kecil. Pasalnya, selain menyenangkan, membuat kue juga ternyata terbukti ampuh untuk melepas stres lo, Moms.

Terlebih lagi, sebentar lagi, hari Lebaran juga akan tiba. Mengutip dari Kompas.com , manfaat lain yang didapat dari membuat kue adalah memberikan rasa pencapaian atas sebuah usaha yang telah dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *