Lego City Police, Cara Bedakan Lego Asli dan Palsu

Lego City Police, Cara Bedakan Lego Asli dan Palsu

Ketika Anda berencana untuk membeli lego untuk si kecil, tentunya disini perlu berhati – hati agar tidak salah dalam memilih lego asli dan lego palsu. Namun antara barang palsu dan barang asli tentunya terdapat perbedaan di dalamnya. Berikut ini akan di jelaskan mengenai cara mudah untuk membedakan antara lego asli dengan lego palsu yang perlu untuk Anda ketahui, antara lain yaitu :

Bagaimanakah Cara Membedakan Antara Lego Asli dan Lego Palsu ?

 

  1. Perhatikan Kualitas dari Produk

Produk lego ini dibuat dengan bentuk serta ukuran yang sudah tepat. Sehingga nantinya jika di bongkar pasang tidak akan terasa sulit ataupun keras saat dimainkan. Selain itu untuk lego yang asli di bagian siku-sikunya tidak dibuat tajam, sehingga akan aman digunakan bagi anak-anak. Tampilan dari lego asli pun cenderung kokoh dan terlihat mengkilap.

Hal itu berbeda dengan lego palsu, karena disini ukuran dari lego palsu seringkali tidak pas. Sehingga saat Anda memasang ataupun membongkarnya, akan lebih sulit dilepas atau bahkan terkadang terlalu longgar, sehingga mudah copot. Tampilan dari lego palsu pun terlihat kusam.

  1. Lihat Merek dengan Lebih Teliti

Setiap produk dari lego, sekalipun lego disini memiliki ukuran  yang sangat kecil, pasti terdapat logo lego yang tertera di tiap – tiap produknya. Jika Anda tidak menemukan logo tersebut, namun setidaknya Anda akan melihat nomor produk.

Merek lego bisa yang terdapat didalamnya berupa tulisan yang timbul dan berukuran kecil serta umumnya terdapat di bagian sudut lego. Sedangkan untuk lego yang palsu, Anda tidak akan menemukan adanya logo dan cenderung polos.

  1. Inovasi Produk

Produk lego yang asli tentunya akan selalu melakukan inovasi tiada henti. Sehingga hal tersebut akan membuat para plagiator lego pusing untuk menciptakan produk tiruan. Seperti inovasi paling mudah yaitu tiap muncul berbagai Hero terbaru, maka Anda akan menemukan lego ditiap koleksinya.

Seperti yang telah di singgung di atas, bahwa kualitas ketepatan dari ukuran lego serta keamanan bahan di tiap set mainan tersebut susah untuk dapat ditiru oleh lego-lego yang palsu. Kekuatan dari produk serta kemudahan untuk melakukan bongkar pasang lego tentu sangat diperhitungkan dengan baik oleh pabrikan lego yang asli.

  1. Perhatikan Tipe Koleksi dari Produk

Hal yang perlu untuk diperhatikan selanjutnya Ketika Anda ingin membedakan antara lego asli dan lego palsu yaitu Anda perlu melihat tipe koleksi dari produk. Pastikan tipe produk ataupun seri dari produk tersebut memang pernah diproduksi oleh perusahaan lego yang asli. Karena memang banyak sekali para pelaku plagiatir lego yang memproduksi lego palsu dan mereka menggunakan nomor seri yang tidak tercantum.

  1. Periksa Petunjuk Pemakaian

Hal yang terpenting berikutnya ketika Anda hendak membeli produk lego yang asli yaitu disini Anda perlu memperhatikan apakah lego tersebut memiliki petunjuk pemakaian yang lengkap. Perhatikan juga bagaimana kualitas dari cetakan kertas petunjuk pemakaian lego. Jika nyatanya kertas tersebut tidak rapi dan tidak begitu jelas, maka perlu untuk Anda curigai.

Itulah tadi ulasan mengenai bagaimana cara membedakan antara lego asli dengan lego palsu. Tentunya Anda tidak ingin salah dalam memilih terlebih ketika Anda hendak memberikan hadiah kepada anak. Bagi Anda yang saat ini tengah berencana untuk mencari Lego City Police yang berkualitas dan tentunya dari brand asli, maka Anda bisa mengunjungi blibli.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *