Isi dan Pesan Cerita Si Kumbi Anak Jujur: Pasar Kaget di TVRI Belajar dari Rumah, SD Kelas 1-3

Isi dan Pesan Cerita Si Kumbi Anak Jujur: Pasar Kaget di TVRI Belajar dari Rumah, SD Kelas 1-3

Berikut isi cerita dan pesan Si Kumbi Anak Jujur: Pasar Kaget TVRI Belajar dari Rumah untuk SD Kelas 1 3 , Kamis (21/5/2020). Si Kumbi Anak Jujur termasuk dalam tayangan edukasi di TVRI Belajar dari Rumah untuk jenjang SD Kelas 1 3. Tayangan Pasar Kagetmengajarkan kita untuk berhemat dansaling tolong menolong kepada sesama manusia.

Dalamcerita tersebut, tokoh yang terlibat meliputi Kumbi, Baim, Bimo, dan Ibu Baim. Lalu, bagaimana isidan pesan dalam cerita Pasar Kaget? Pada hari Minggu, Bimo, Baim, dan Ibu Baim pergi ke Pasar Kaget.

Mereka juga mengajak Kumbi untuk pergi ke Pasar Kaget. Pasar Kaget merupakan pasar yang adanya setiap hari Minggu. Di Pasar Kaget, Baim sedih karena Ibu tidak mengizinkan Baim untuk membeli barang barang yang diinginkan.

Dia heran, mengapa dirinya tidak diberikan uang, tetapi ada seorang pengemis diberikan uang. Tiba tiba, Baim terpisah dari Ibu, Bimo dan Kumbi. Mereka pun bingung mencari Baim.

Hingga ada seorang pengemis yang pernah diberi uang oleh Ibu Baim membantu Baim. Pengemis tersebut, melambaikan tangan ketikaKumbi terbang mencari Baim. Ternyata Baim berada di tempat penjual anak ayam.

Baim merasa sedih karena tidak boleh membeli apa apa. Kemudian, Ibu menjelaskan penyebab dirinya tidak mwujudkan permintaan Baim. Ia menasihati anak anak agar tidak boros.

Selain itu, membantu orang yang kekuragan merupakan suatu tindakan positif yang perlu dilakukan. 1. Kita tidak boleh membeli barang barang yang kurang diperlukan, jadi harus berhemat. 2. Sebaiknya kita hidup sederhana dan tidak boros.

3. Sebaiknya kita saling tolong menolong kepada sesama manusia. Materi PAUD dan sederajat Jalan Sesama:Kembar

Materi SD Kelas 1 3 dan sederajat Si Kumbi Anak Jujur: Makhluk Angkasa Luar dan Pasar Kaget Materi SD Kelas 4 6 dan sederajat

Anti Corruption Film Festival/ACF Fest:Jimpitan dan Kurang 2 Ons Materi SMP dan sederajat Festival Film Edukasi:Proses dan Ra Ji Ra Beh

Materi SMA dan sederajat Blogger Putih Abu abu:Bisnis Boneka Bisnis Menggoda Materi Keluarga Indonesia

Mendidik Anak di Era Digital Orang Tua Gerbang Teknologi Internet Aman untuk Anak

Anak dan Gadget Film Pendek Kuncup

Har Jalan jalan Sore Kitorang Basudara

Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. 1.VidioKlik

2.MeTubeKlik 3.TVRIKlik 4.UseeTVKlik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *