Dulu Jadi Penghuni, Pemeran Willy dan Pipit di Preman Pensiun 4 Bagi Masker di Rutan Kebonwaru

Dulu Jadi Penghuni, Pemeran Willy dan Pipit di Preman Pensiun 4 Bagi Masker di Rutan Kebonwaru

Umlah pemain sinetron Preman Pensiun 4 menyambangi Rutan Kebonwaru di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jumat (22/5/2020). Mereka yang datang, sebagian pernah jadi 'penghuni'‎ rutan tersebut. Mereka yang hadir antara lain Iyang Sule, pemeran Willy.

‎Lalu Ica Naga, pemeran Pipit. Keduanya pernah jadi penghuni Rutan Kebonwaru. Kemudian Deni Firdaus, pemeran Murad.

Willy‎, baru bebas dari Rutan Kebonwaru pada 2019 karena kasus pencurian dengan pemberatan. Setelah bebas, Iyang Sule sukses dalam perannya di Preman Pensiun 4. Pipit juga pernah penghuni namun sudah lama bebas.

Setelah bebas, keduanya sukses di film yang tayang menemani makan sahur selama bulan puasa itu. "Bakti tertinggi saya kepada jajaran Rutan Kelas I Bandung Kebonwaru. Tahun kemarin saya masih di sini," kata Iyang Sule, alias Willy, disambut tepukan tangan. Kata dia, ada pengalaman dan pelajaran penting selama jadi penghuni Rutan Kebonwaru.

Pelajaran yang ia terima, ia buktikan dengan sukses di film Preman Pensiun 4. "Alhamdulillah karena tekad di sini dijadikan tempat untuk mengasah dan berpikir dan jadi cambuk. Setelah keluar lebih berguna. Terali besi bukan akhir dari hidup ini, terima kasih Rutan Klas 1 Bandung sudah membina saya," katanya. Sedangkan Deni Firdaus alias Murad mengaku bersyukur bisa berbagi.

Kedatangannya ke Rutan Klas I Bandung dia berharap jadi pelajaran penting. "Belum tentu saya tadi bilang di dalam, ketika saya seperti mereka, saya belum tentu kuat. Jadi saya simpulkan kalau mereka yang di dalam mereka lebih kuat dari saya," ucapnya. Ica Naga juga memberi testimoni saat jadi penghuni.

Ia banyak belajar selama di dalam. "Sebenarnya ada pengajian bisa ngaji, ada ibadah bisa jadi ibadah, bisa belajar dan berkarya," ucapnya. Kepala Rutan Bandung, ‎Riko Stiven mengatakan, pihaknya kedatangannya tamu spesial dari pemeran Preman Pensiun yang jadi ikon bandung.

"Kedatangan mereka memberikan motivasi dan semangat. Eks Rutan Kebonwaru bisa jadi pemeran Preman Pensiun, inilah bukti bahwa jeruji besi tidak halangi seseorang untuk berkarya setelah keluar," ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *