Cinta Laura Beri Jawaban Cerdas Soal Apa Tujuan Kuliah, Tuai Pujian Netizen di Twitter

Cinta Laura Beri Jawaban Cerdas Soal Apa Tujuan Kuliah, Tuai Pujian Netizen di Twitter

Cinta Laura tak hanya dikenal sebagai seorang artis peran dan penyanyi. Wanita kelahiran Jerman,17 Agustus 1993 silam ini juga memiliki keahlian lain seperti menari dan juga memiliki kecerdasan. Di tahun 2014 silam, Cinta Laura berhasil meraih 2 gelar sarjana dengan predikat cumlaude,dari Universitas Columbia, New York.

Meski telah meraih dua gelar sarjana dari universitas kenamaan, Cinta Laura masih melanjutkan kariernya di industri hiburan. Pada awal Januari 2020 lalu, Cinta mengungkap akan melanjutkan studi S2. Ibunda Cinta menyebutkan bahwa putrinya ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di jurusan administrasi bisnis, antara 2 kampus terbaik yakni Harvard atau Oxford.

Bukan tanpa alasan Cinta Laura memilih jurusan bisnis. Cinta inginmasa depannya lebih terjamin setelah tak lagi menjadi artis. "Jadi artis itu paling hanya bertahan sampai usia 40 tahun. Setelah itu, kebanyakan redup,"

"Jadi dari sekarang, harus sudah mulai memikirkan untuk berbisnis yang dibarengi dengan ilmu," tuturHerdiana Kiehl pada media,3 Januari 2020 lalu. Cinta Laura diketahui sudah menjalankan bisnis pakaian olahraga hingga perawatan kulit Korea. Selain menjadi salah satu pemilik saham, ia juga menjadi Brand Ambassador dari kedua lini bisnisnya tersebut.

Cinta Laura begitu bersemangat melanjutkan pendidikannya di tengah kesibukannya sebagai artis dan penyanyi. Lantas, apa sih tujuan Cinta Laura rela menyempatkan waktu untuk kuliah? Diungkapkan kepada Sandiaga Uno melalui Youtube Podcast Ruang Sandi, Cinta Laura mengungkapkan alasan cerdasnya kenapa ia harus kuliah dan meraih pendidikan yang lebih tinggi.

Saking cerdasnya, jawaban Cinta, netizen memberikan banyak pujian untuk Cinta. Di Twitter, video tersebut juga ramai ditonton oleh netizen. Berikut alasan Cinta kuliah:

"dan salah satu hal pelajaran yang terbesar waktu kuliah itu adalah bagaimana cara berfikir. Sebenernya kalo ditanya, oh kelas apa favorit Cinta waktu kuliah? inget nggak profesor ini bilang apa? No, i don't remember. tapi , masuk universitas menolongku melihat dunia, bagaimana melihat suatu hal dari perspektif yang berbeda. Membantuku cara berfikir.

"…Salah satu hal pelajaran yang terbesar waktu kuliah itu adalah bagaimana cara berfikir.." "Sebenernya kalo ditanya, oh kelas apa favorit Cinta waktu kuliah? inget nggak profesor ini bilang apa?," "No, i don't remember (tidak, aku tidak ingat),"

"Tapi , masuk universitas menolongku melihat dunia," "Bagaimana melihat suatu hal dari perspektif yang berbeda. Membantuku cara berfikir…" "…dan itu salah satu hal yang terpenting, yang kita dapetin dari higher education (pendidikan tinggi),"

"Bagaimana cara berfikir, bagaimana melihat dunia dari berbagai perspektif," "…dan juga ketemu berbagai orang, dengan background berbeda beda," "itu valuebale dan itu experience yang nggak kita dapetin kalau kita nggak kuliah," jelas Cinta Laura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *