Brad Binder Tampil Garang di MotoGP Ceko 2020, Rossi Sebut Pabrikan KTM Sebagai Ancaman

Brad Binder Tampil Garang di MotoGP Ceko 2020, Rossi Sebut Pabrikan KTM Sebagai Ancaman

Pembalap Monter Energy Yamaha, Valentino Rossi menyebut pabrikan KTM dapat menjadi ancaman. Hal itu tak lain setelah Brad Binder yang merupakan pembalap Red Bull KTM Factory menjadi juara pada balapan GP Ceko 2020. Brad Binder tampil garang dan menjadi terdepan pada seri ketiga MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, Minggu (9/8) kemarin.

Rossi sempat menghampiri dan berkomunikasi dengan Brad Binder setelah ajang balapan selesai. Podium utama yang diraih Binder mencetak berbagai sejarah, salah satunya adalah kemenangan pertama untuk tim KTM sejak bergabung dengan MotoGP pada 2016 lalu. Bersamaan dengan hal tersebut, Rossi mulai ketar ketir dan memperhitungkan keberadaan KTM di ajang balap paling bergengsi di dunia.

The Doctor, julukan Rossi, menilai KTM dapat menjadi ancaman dan berpeluang kembali menuai sukses besar saat MotoGP 2020 berlanjut ke Red Bull Ring, Spielberg. Apalagi, sang juara dunia bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), masih akan absen. Sementara itu, pimpinan klasemen saat ini, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), mulai menunjukkan inkonsistensi performa.

"Kejuaraan dunia kali ini sangat terbuka, banyak perubahan dari trek satu ke yang lainnya, bahkan dari balapan lainnya di sirkuit yang sama," ucap Rossi, dilansir BolaSport dari Motosan.es. "Seperti biasa, ban sangat penting, dan Marc Marquez yang telah menjadi juara berkali kali (di Red Bull Ring) sedang absen." "KTM menakutkan, mereka bisa saja menjadi yang pertama dan kedua pada balapan kali ini. Mereka bisa jadi favorit di Austria," ucap Rossi.

"Brad Binder dan Pol Espargaro sangat kuat. Pastinya, mereka akan bekerja lebih keras," kata Rossi lagi. Valentino Rossi hanya bisa finis di urutan kelima pada balapan MotoGP Republik Ceska 2020. Pembalap Italia berjulukan The Doctor itu terpaut 7,157 detik dari Brad Binder.

Dengan hasil tersebut, Rossi untuk sementara berada di peringkat ke 7 dengan 27 poin, sedangkan Binder ada di urutan ke 5 dengan 28 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *