Ayah Hormat pada Anak, Ternyata Anak Buah KSAD Andika Perkasa Ini Berhasil Jadikan Anaknya Perwira

Ayah Hormat pada Anak, Ternyata Anak Buah KSAD Andika Perkasa Ini Berhasil Jadikan Anaknya Perwira

Momen haru terjadi pada pelantikan Perwira TNI AD. Serda (Har) Sahidin, terlihat langsung menghormati sosok pemuda yang selesai dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Tak ada alasan, Serda Sahidin ternyata menghormati anaknya sendiri yang kini sudah menjadi Letda, Figgy Heryansyah.

Momen tersebut, terlihat pada kanal YouTube TNI AD pada Minggu 18 Oktober 2020. Serda Sahidin mengaku sangat bangga, putranya dapat kesempatan emas dilantik langsung oleh presiden. "Bangga sekali, nggak bisa diucapkan dengan kata kata. Bangga bangga sekali," ujar Sahidin.

Di balik semua hasil ini, Sahidin telah berusaha mempersiapkan anaknya untuk latihan fisik dan mengenalkan dunia militer. "Sebelumnya sudah saya arahkan, seperti kesehatan, sejak SMP kelas tiga sudah saya check up kan, sampai masuk SMA enam bulan sekali masih saya check up. Sampai jas(mani) saya latih sendiri sejak dua SMA, yang paling pentingkan itu jas nya, kalau akademik kan orang tuanya nggak terlalu ngerti apa apa," jelas Sahidin. Sang putra, Figgy akhirnya diterima angkatan militer pada tahun 2016 lalu.

Kini, nama Figgy telah resmi dilantik oleh Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa. Setelah selesai dilantik, Figgy bertemu kedua orang tuanya. Sahidin langsung hormat pada sang Komandan, sekaligus anaknya tersebut.

Figgy juga langsung bersujud di hadapan sang ibunda. "Iya (menangis) juga, ibunya semuanya. ya mau gimana, bangga campur sedih segala macemlah," lanjut Sahidin. Figgy kini ingin menjadi pemimpin yang dapat diandalkan oleh satuan yang dia bawa kelak.

"Mungkin ke depan tugas makin berat, apapun tugas yang diberikan pada kita belajarlah untuk ikhlas, karena modal ikhlas insyaAllah akan ringan dan ibadah, itu hanya itu," lanjut Sahidin untuk anaknya. Pelantikan Figgy ini akan menjadi hadiah berharga bagi Sahidin, yang tak lama lagi akan purna dari Angkatan militer. KSAD JenderalAndikaPerkasa juga memberi motivasi agar Letda FiggyHeryansyah menjadi lebih sukses dari ayahnya.

"Harus lebih tinggi dari bapak ya" ujar JenderalAndikaPerkasa. Simak video selengkapnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *