3 Aksi Jang Hansol Tunjukkan Cintanya pada Indonesia, Viralkan Video Jasad ABK Dibuang ke Laut

3 Aksi Jang Hansol Tunjukkan Cintanya pada Indonesia, Viralkan Video Jasad ABK Dibuang ke Laut

Youtuber asal Korea Selatan, Jang Hansol, kini sedang menjadi perbincangan. Berawal dari video Jang Hansol yang memviralkan pemberitaan mengenai anak buah kapal (ABK) Indonesia yang mengalami perlakuan miris. Dalam kanal Youtube pribadinya, Jang Hansol mengungkap berita mengenai jenazah anak buah kapal (ABK) Indonesia yang dibuang ke laut.

Pria kelahiran Korea ini juga menerjemahkan sebuah berita dari MBC tentang perlakuan tak manusia tersebut dari video yang diambil dari sebuah kapal nelayan berbendera China. Berita yang disampaikan oleh Jang Han Sol ini berkaitan dengan ABK Indonesia yang bekerja di sebuah kapal China bernama Longxing 629. Video yang beredar memperlihatkan jenazah ABK yang dibuang ke laut oleh rekan rekan mereka.

Berkat video tersebut, nama Jang Hansol pun semakin dikenal. Ini bukan kali pertama Jang Hansol membuktikan kecintaannya pada Indonesia. Beberapa aksi yang ia lakukan sebelumnya juga menunjukkan kalau pria asal Korea Selatan ini cinta Indonesia.

Berikut deretan aksi Youtuber kelahiran 1994 ini untuk Indonesia. Pemilik kanal YouTube Korea Reomit ini pernah membantu terjemahkan berita tentang pocong yang mendadak viral diberitakan di Korea Selatan. Saat itu di Korea diberitakan bahwa di Indonesia memiliki cara unik untuk menakut nakuti warga agar tak berkeliaran di masa pandemi Covid 19 dengan cara menggunakan pocong sebagai penjaga.

Meskipun setelah viral di Korea Selatan, baru terungkap kalau video itu berasal dari tahun 2019. Jang Hansol juga diketahui memberikan aksi nyata untuk penanggulangan virus corona atau Covid 19 di Indonesia. Jang Hansol menyumbang uang sebesar Rp 50 juta untuk atasi virus corona atau Covid 19 di Tanah air.

Selain itu, Jang Hansol juga menggalang donasi lewat kitabisa.com. Hasil donasi itu ditujukan untuk warga yang terdampak covid 19 guna membeli masker serta alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan. Melalui permintaan bolo bolo (sebutan untuk pengikut akun YouTube nya), Jang Hansol akhirnya menerjemahkan berita yang sedang menjadi trending di Korea Selatan tentang ABK Indonesia di kapal ikan China.

Beberapa kali Jang Hansol seperti tak percaya mendengar ulasan berita yang didengar. Dia sampai mengulang perkataan pembawa acara agar tak salah menerjemahkan berita untuk orang Indonesia. Dalam video tersebut, saksi mengaku, mereka bekerja selama 30 jam dengan berdiri, diselingi waktu 6 jam untuk waktu makan yang dianggap waktu istirahat.

Disebutkan pula bahwa ABK ada yang mengaku hanya menerima gaji sekitar Rp 1,7 juta setelah bekerja beberapa bulan. Namanya diperbincangkan lantaran viralkan video jasad ABK Indonesia dibuang ke laut, sosok Jang Hansol buat publik penasaran. Berikut fakta fakta seputar sosok Jang Hansol.

Jang Hansol memang salah seorang YouTuber tenar di Indonesia. Dia lahir di Daegu, Korea Selatan pada 8 Mei 1994 silam. Akan tetapi, sejak berusia 4 tahun Hansol dan kakaknya mengikuti ayahnya bekerja di Malang, Jawa Timur.

Walhasil, Jang Hansol pun fasih menggunakan bahasa Indonesia. Ada yang menarik ketika Jang Hansol mulai berbicara di kanal YouTube nya, dia terdengar begitu fasih dengan logat Jawa. Jang Hansol fasih menggunakan medok Jawa lantaran dia tinggal di kota Malang mengikuti sang ayah sejak usianya empat tahun.

Bahkan, dia berada di Malang sampai lulus SMA dan memutuskan untuk melanjutkan studi ke Singapura. Oleh karenanya, tidak mengherankan Jang Hansol sangat fasih berbahasa Jawa dengan logat Malang. Dalam kanal YouTube yang bernamaKorea Reomit, Jang Hansol menyuguhkan konten konten YouTube kegiatannya sehari hari.

Selain itu, Jang Hansol juga kerap kali menceritakan kasus kasus menarik di Korea Selatan. Hal itu dilakukan Jang Hansol agar para penggemarnya bisa mengetahui permasalahan yang ada di Korea Selatan Salah satunya adalah saat kasus kelab Burning Sun yang melibatkan eks personel BIGBANG, Seungri, serta Jung Joon Young, dan artis Korea lainnya.

Jang Hansol juga diketahui memberikan aksi nyata untuk penanggulangan virus corona atau Covid 19 di Indonesia. Jang Hansol menyumbang uang sebesar Rp 50 juta untuk atasi virus corona atau Covid 19 di Tanah air. Selain itu, Jang Hansol juga menggalang donasi lewat kitabisa.com.

Hasil donasi itu ditujukan untuk warga yang terdampak covid 19 guna membeli masker serta alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *